Senin, 09 April 2012

Warga Banda Aceh serbu bilik suara

Banda Aceh (ANTARA News) -Ribuan warga Kota Banda Aceh mulai menuju tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur-wakil gubernur Aceh serta wali kota dan wakil wali kota setempat, Senin.

Dari pantauan ANTARA di Banda Aceh, ribuan warga mendatangi TPS yang telah disiapkan di desa mereka.  Tak ada raut kekhawatiran dari mereka yang akan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada kali ini.

"Saya datang lebih awal untuk memilih calon pemimpin Aceh ke depan, tidak ada yang memaksa saya dalam pemilihan ini," kata Feri, pemilih asal Gampong Beurawe.

Namun, Feri menyesalkan keterlambatan distribusi kertas suara ke TPS yang seharusnya sudah berada di tempatnya pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, di sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh mendadak lengang, tidak terlihat mobil angkutan umum yang beroperasi. Jalan Abdullah Ujung Rimbabiasanya yang biasanya padat misalnya, mendadak sepi dan hanya dilintasi beberapa kendaraan pribadi.

Pusat perdagangan Pasar Aceh, Peunayong dan Seutui juga lengang karena sebagian besar pedagang tidak beraktivitas pada pemungutan suara.

Sementara itu sebagian besar toko di ruas jalan utama kota berpenduduk sekitar 230 ribu jiwa itu juga tutup, kecuali warung kopi dan kantor swasta.


Sumber :http://www.antaranews.com

0 komentar:

Posting Komentar