Senin, 08 April 2013

Abdullah Saleh: Banjir Aceh Barat karena endapan di hulu sungai


ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dari daerah pemilihan Aceh Barat, Abdullah Saleh, menyebutkan ada beberapa penyebab terjadinya banjir di Aceh Barat.
Kata dia, selain pengaruh tingginya curah hujan, banjir di Aceh Barat disebabkan endapan lumpur dan kotoran sampah di hulu sungai. Wilayah endapan yang dulunya masih baik, kata dia, sekitar tahun 1980-an mulai terganggu.
"Aktifnya hutan-hutan produksi dan diikuti dengan perkebunan yang memilki HGU (Hak Guna Usaha) ini juga mempengaruhi wilayah endapan di hulu sungai. Sehingga membuat sungai semakin dangkal dan meluap," ujar Anggota Fraksi Partai Aceh, Sabtu malam, 6 April 2013.
Atas musibah banjir di Aceh Barat, Abdullah Saleh berharap Pemerintah Aceh Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Taruna Siaga Bencana untuk segera melakukan masa tanggap darurat.
"Masa tanggap darurat perlu diperhatikan sungguh-sungguh. Perlu dilakukan langkah-langkah komprehensif dalam rangka menangani masalah tersebut. Pemerintah Daerah, BPBD dan Tagana juga harus betul-betul memperhatikan masyarakat yang menjadi korban musibah tersebut. Tanganilah dengan baik," ujarnya. [] (maa)

SUMMBER : http://dpr-aceh.atjehpost.com/read/2013/04/06/46895/31/31/Abdullah-Saleh-Banjir-Aceh-Barat-karena-endapan-di-hulu-sungai#.UWIw0KDixkg

0 komentar:

Posting Komentar