Senin, 19 Maret 2012

DPRA: Tuntaskan Lintas Calang-Meulaboh Tepat Waktu

MEULABOH - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh meminta kepada pelaksana pembangunan jalan Calang-Meulaboh dan jembatan Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat yang kini sedang dikerjakan senilai Rp 330 miliar agar dituntaskan sesuai target pada Oktober 2012.

“DPRA berharap, pembangunan jalan dan jembatan di lintasan Calang-Meulaboh ini selesai secepatnya tanpa harus melewati batasan waktu yang ada. Kalau jalan ini bisa diselesaikan lebih cepat kenapa tidak, kan lebih baik,” kata Pimpinan DPRA H Sulaiman Abda didampingi Zuriat Suparjo selaku anggota DPRA asal pemilihan Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya kepada sejumlah wartawan, Minggu (18/3) sore di lokasi pembangunan jembatan Kuala Bubon.

Menurutnya, berdasarkan pemantauan pihak DPRA kemarin di sejumlah lokasi seperti di lokasi pembangunan jembatan dan badan jalan, terlihat proses pembangunan berjalan lambat. Sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan badan jalan nasional tersebut tak akan selesai tepat waktu.

Ia juga mengakui di beberapa lokasi badan jalan kini sudah mulai dilakukan pengaspalan, dan tentunya sangat membuat masyarakat senang mengingat ruas jalan yang rusak akibat gelombang tsunami dan gempa bumi itu mulai mengalami perubahan yang signifikan.

Karenanya, Sulaiman Abda dan Zuriat Suparjo berharap, pembangunan badan jalan dan jembatan di wilayah itu tuntas tepat waktu sehingga perekonomian masyarakat di kawasan pantai barat selatan Aceh akan lebih baik, maju dan berkembang.
 
Sumber: http://aceh.tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar